Just another free Blogger theme

Flag Counter

Flag Counter
Powered By Blogger

Total Pageviews

Powered by Blogger.

Google Translator

Followers

About Me

My photo
it is just me from ordinary girl try to be an extra, do my best, try to be a better each second of this short life, try to be someone, means for something in this globe!

Wednesday, February 13, 2013


Sebagai warga Makassar sebenarnya saya kurang bangga melihat ketidaktertiban yang terjadi di kota Daeng ini dari masalah lalu lintas sama disiplin pengendara dan tema hari ini adalah, tidak tertib parkir. Sudah dari minggu lalu saya mau posting karena tiap pagi nemu sama pemilik kendaraan yang asal parkir di kantor. 


Beberapa kali saya dapat mobil seenak udel  nya saja parkir tanpa melihat batas garis parkir dan dan tulisan besar-besar " Reverse Parking " artinya "Parkir Mundur" alias mobil ( moncongnya ) menghadap ke depan. Kalau masalah ini dikantor semua pada sadar cuma untuk parkir tamu ini yang sering bikin ulah. 
Di beberapa kasus yang saya temui, dan saya sudah ambil gambarnya cuma terhapus ( * kebanyakan foto sih ) . Dan itu saya anggap tak terlalu parah walau bikin dongkol.

Di parkiran kantor saya tuh ada dua space parkir untuk karyawan dan tamu, namun karena di tempat parkir karyawan rada jauh mutar dan jalan agak jauh dan arah mobil menghadap matahari sore walau pakai atap (*sun roof )  makanya saya malas parkir disitu. Saya suka parkiran seblah yang ada bagian beberapa space untuk tamu, disini parkiran untuk Xilvero ( *nama mobilku) adem, tak terlalu panas cahaya matahari dari samping.

Coba lihat gambar ini, sudah jelas sekali bahwa sudah diberikan garis batas putih untuk satu mobil dan juga sandaran untuk ban belakang mobil buat nge-pas in, jadi untuk 1 line itu bisa muat enam mobil, tapi coba lihat mobil pagi ini yang bikin saya stress, malah dia parkir serong hampir 45derajat, saya ambil dari dua sisi, biar kelihatan keserongannya pemilik kendaraan ini. 

Saya sering lihat orang tak disiplin parkir disini tak separah ini, tapi hari ini sudah gak tahan harus posting, sayang cuma nemu tiga buah gambar tentang tema saya hari ini. Pemilik kendaraan ini memang cek dan ricek tadi pas masuk ke dalam hall, bukan karyawan di tempat saya,cuma tamu yang datang ke counter airline yang ada di samping lobby, mungkin si pemilik kendaraan yang super cuek dan tak disiplin ini berpikir hanya sebentar cuma mau beli tiket, tapi harusnya mikir donk kalau parkir juga pakai otak, masa sudah jelas garis putihnya dan sandaran ban belakangnya aja sudah tahu harus nge-pas kan parkir tak boleh lewati batas garis biar ukuran mobil juga se-gede Truck roda 12 juga masih muat kok. Malah si bapak nih parkir serong sendiri, alhasil dia ambil parkiran 2 unit mobil *Paraaahhhh!!!! 

Nah nih ada satu lagi pelaku parkir pakai otak serong juga, cuma ini belum separah gambar diatas, cuma serongnya juga cukup signifikan !!! Entah dia mikirnya apa cuma parkir lima menit atau dua menit kali ya.
Dan yang ini juga merusak struktur parkir disisi ini  yang jumlahnya pas enam unit jadinya sisa lima.Coba lihat sandaran ban aja sudah miring. Semoga orangnya juga gak miring deh.


Dan yang ini salah satu view dari lantai lima, saya suka iseng mengambil gambar dan mengkoleksi ketika ada ide ini sudah gak tahan untuk posting baru  deh gambar-gambar ini aku posting.
Nah digambar tadi memang sudah pas tuh jumlahnya cuma coba liat * sambil mata melotot, ada yang kurang disipilin lagi tuh, asal aja. Parkirnya kemajuan amat ya, yang lain pada rapi si mobil tersangka itu paling atas dari kiri / kanan no.3, lebh maju setengah meter !! * geleng-geleng kepala sambil menepuk jidat!! 

Heran deh, ini baru episode postingan parkiran di kantorku yang cantik ini, kalau aku posting kesemrawutan orang di kompleks tempat tinggalku, bisa postingan panjang lagi. Tetangga yang punya mobil lebih dari satu selalu bikin dongkol, belum episode postingan tingkah laku pengemudi mobil di jalan itu bisa tiga kali postingan, ada episode ketemu mobil lainnya, ketemu pengemudi motor yang super lincah penguasa jalanan, dan ada episode ketaatan pada rambu lalulintas pengemudi di Kota Makassar yang super liar, Padahal kota ini sudah wanti wantidicanangkan jadi kota dunia ini sejak tahun 2010 *Tolong pak Walikota yang baru akan dipilih please tertibkan kota ku ini!!





Categories: ,


Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Pellentesque volutpat volutpat nibh nec posuere. Donec auctor arcut pretium consequat. Contact me 123@abc.com

0 comments: